3 Bulan Beroperasi, Pelabuhan Benuo Taka Raup PAD 2 Miliar

0
556
Pelabuhan Benuo Taka PPU (klikpenajam.com)

Paser Utara – (suaracargo.com)

Sejak beroperasi tiga bulan lalu, Pelabuhan Benuo Taka di Kawasan Industri Buluminung Penajam Paser Utara (PPU), berhasil raup pendapatan asli daerah (PAD) hingga 2 Miliar Rupiah. Pendapatan sebesar itu berasal dari sektor retribusi pelabuhan, mulai Agustus hingga Oktober 2016.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) PPU Tur Wahyu Sutrisno, dalam satu bulan retribusi di Pelabuhan Benuo Taka mampu meraup pendapatan mencapai 700 Juta Rupiah. Retribusi sebesar ini berasal dari pengapalan batubara dan minyak sawit mentah (CPO).

“Dengan jumlah itu, potensi pelabuhan Benuo Taka sangat besar untuk menambah pundi PAD Kabupaten PPU,” ungkapnya, seperti dilansir klikpenajam.com.

Bahkan, jika dihitung hingga akhir tahun 2016, pelabuhan Benuo Taka diprediksi mampu meraup hingga 2,5 Miliar, atau sekira naik 150 persen dari target awal sebesar 1 Miliar Rupiah.

“Kami optimis jumlah itu bisa dicapai, mengingat infrastruktur menuju pelabuhan sudah terbangun. Dan tahun depan kami prediksi sektor ini akan lebih jauh meningkat dari tahun 2016,” tambahnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here