30 Kapal Disiapkan di Pelabuhan Merak untuk Antisipasi Kepadatan Libur Natal dan Tahun Baru 2018

0
47
Pelabuhan Merak (Muhammad Iqbal/detikcom)

Cilegon – (suaracargo.com)

Sebanyak 30 kapal disiapkan di Pelabuhan Merak, Banten, mengantisipasi kepadatan libur Natal dan tahun baru. PT ASDP juga menyiapkan 3-4 kapal cadangan bila terjadi lonjakan jumlah penumpang.

Untuk mengoptimalkan operasi armada kapal, PT ASDP telah menyiapkan enam dermaga. Jumlah loket tiket pun ditambah.

“Untuk armada kapal kita siapkan kondisi normal itu 28 kapal. Kondisi padat 30 kapal dan kondisi sangat padat 33-34 kapal dengan 6 dermaga. Mudah-mudahan kondisi cuaca mendukung, sehingga nanti angkutan Natal dan tahun baru lancar,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

PT ASDP, menurut Fahmi, juga sudah menambah loket tiket penumpang menjadi 18 pintu masuk (toll gate) dengan 2 toll gate khusus tiket online.

Sedangkan untuk kendaraan roda 2, toll gate akan ditambah menjadi 8. Untuk kendaraan roda empat atau lebih, 17 toll gate telah disiapkan.

Fahmi mengatakan, penambahan kapal dan toll gate sudah dikoordinasikan dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten serta Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai dan Penyeberangan (Gapasdap).

“Untuk kesiapan menyambut angkutan Natal dan tahun baru 2017, (ASDP) Cabang Merak bersama BPTD dan Gapasdap telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam kondisi padat,” ujarnya, seperti dilansir detik.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY