90 Persen Ekonomi Kota Balikpapan Bergantung pada Aktivitas dan Jasa Pelabuhan

0
666
Pelabuhan Semayang, Balikpapan (inaport4.co.id)

Balikpapan – (suaracargo.com)

Pemerintah Kota Balikpapan belum menerapkan mekanisme lelang jabatan bagi PNS yang akan memimpin SKPD termasuk posisi Sekda seperti yang diterapkan di DKI Jakarta.

Wakil Walikota Rahmad Mas’ud mengatakan belum berpikir ke arah itu. Karena lebih fokus kerja mewujudkan visi misinya.
“Kita belum berpikir ke arah itu. Kita bekerja saja dulu. Program kita ini untuk bekerja, bekerja dan bekerja,” katanya.

Menurutnya sebagai mantan pengusaha, target pemerintah kota dalam waktu dekat ini akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pelabuhan kota. Apalagi kondisi perekonomian kota Balikpapan 90 persen bergerak di bidang pelabuhan. Karena itu pihaknya akan memperbaiki kondisi distribusi sembako dan arus barang dan jasa agar lebih lancar.

“ Rata-rata kita impor kan. Nah kita perbaiki di sektor itu dulu. Kita bantu Pak Walikota mewujudkan kampanye menekan dan perbaiki harga-harga di Balikpapan. Salah satunya sektor pelabuhan itu yang mau kita kejar, “ sambungnya, seperti dilansir korankaltim.com.

banner-csm-atas

Persiapan ke arah itu, katanya, sudah berjalan baik dari sisi perizinan, menyiapkan infrastruktur pelabuhan maupun SDM-nya.

“Doakan saja. Ikuti semua dan saya minta teman-teman mengawal ini karena ini bagian tanggung jawab kita,” tuturnya.
Rahmad percaya sumber daya manusia di pemerintahan akan mumpuni saat kegiatan pelabuhan kota beroperasi. ”SDM sudah siap kurang apa sih SDM di pemerintah Kota Balikpapan. Mungkin tinggal diberi sosialisasi sesuai bidangnya,”ujarnya lebih lanjut.

Diharapkan, pada tahun ini juga, operasional Pelabuhan Somber dapat segera direalisasikan. “Tahun ini harus beroperasi. Dukunglah kita karena ini menyangkut hak layak hidup anda semua. Kalau barang murah kan anda lebih enak lagi tinggal di Balikpapan, nggak mau pindah-pindah lagi,” tukasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here