Akibat Cuaca Buruk, Pelabuhan Kota Manado Ditutup Selama 4 Hari

    0
    484

    Manado – (suaracargo.com)

    Akibat cuaca buruk, Pelabuhan Kota Manado ditutup selama empat hari. Sehingga, sebanyak 18 kapal tujuan Sangihe, Talaud, Sitaro dan Ternate terpaksa ditunda pelayarannya.

    Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Manado (KSOP) M Dahri menegaskan, berdasarkan surat edaran dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), saat ini cuaca ditengarai sedang ekstrim.

    “Jadi surat edaran ini saya teruskan ke nakoda, pemilik operator dan agen kapal. Sebab itu pelabuhan ditutup untuk sementara waktu,” terang dia, seperti dilansir sindonews.com.

    Dia menambahkan, ketinggian ombak di Perairan Sulawesi Utara, Kepulauan Sangihe, Talaud dan Halmahera mencapai 3 meter dan kecepatan angin 25 not.
    Promo CSMCARGO Ramadhan
    “Diharapkan para penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket bisa menghubungi agen kapal masing-masing, serta tidak memaksakan diri untuk berlayar demi keselamatan,” pungkas dia.

    Berdasarkan pantauan, kapal-kapal terlihat masih berada di pelabuhan. Tampak juga angin begitu kencang dan ombak begitu tinggi. Awan pun terlihat gelap.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here