AliExpress Akan Percepat Pengiriman Barang dari Tiongkok ke Jakarta

0
175
ilustrasi pergudangan (https://starconsulting.files.wordpress.com/2011/01/pergudangan.jpg)
ilustrasi pergudangan (https://starconsulting.files.wordpress.com/2011/01/pergudangan.jpg)

Jakarta – (suaracargo.com)

Toko online retail AliExpress berupaya memperkuat pasarnya di Indonesia dengan menggandeng mitra Singapore Post dan Pos Indonesia dari sisi logistik untuk mempercepat waktu pengiriman barang dari Tiongkok ke Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima CNN Indonesia, Kamis (12/2), anak perusahaan Alibaba Grup asal Tiongkok itu menjanjikan waktu pengiriman barang hanya memakan waktu dua pekan. Waktu pengiriman itu lebih cepat daripada waktu pengiriman terdahulu, yaitu 35 hari. Layanan pengiriman barang ini akan tersedia segera pada bulan Februari ini.

Wakil Presiden Layanan Internasional Pos Indonesia, Mohamad Said Haryadi, menyatakan pihaknya akan mendukung kerja sama ini. Terlebih lagi sudah ada dukungan dari pihak bea cukai, sebagai pihak memiliki wewenang untuk menjamin proses inspeksi barang agar berlangsung lancar. Haryadi menambahkan, barang yang dibeli dari AliExpress juga dapat dilacak secara digital melalui situs ems.posindonesia.co.id.

AliExpress sebelumnya telah bekerjasama dengan Doku sebagai mitra lokal untuk payment gateway sehingga memungkinkan konsumen membayar dengan mata uang rupiah di AliExpress dan terhubung dengan beragam kanal pembayaran online dari Bank Mandiri, BRI, hingga Doku Wallet.

Selain itu, AliExpress juga telah memungkinkan konsumen berbelanja dengan panduan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY