Anak Usaha Pelindo II Garap Sistem Informasi PLB

0
524
ilustrasi pusat logistik berikat (sentananews.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

PT.Pelabuhan Indonesia II/IPC melalui anak usahanya PT.Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) kini sedang menggarap solusi sistem informasi dan tehnologi berbasis web untuk mendukung operasional pada fasilitas pusat logistik berikat (PLB).

Direktur Utama PT EDII E. Helmi Wantono mengatakan, perseroan menawarkan solusi untuk para pelaku usaha di bidang logistik untuk dapat mempermudah proses bisnis dengan tujuan menekan waktu dan biaya. Sehingga, kegiatan bisnis logistik bisa dilaksanakan dengan lebih efisien dan maksimal.

header-baru-suaracargo

“Kami memiliki aplikasi yang bernama PLB Inventory, aplikasi ini dapat meminimalisir baik waktu maupun biaya dalam bidang logistik serta memiliki fasilitas penyediaan akses pasar ekspor bagi pelaku UMKM,” ujarnya melalui siaran pers yang dilansir Bisnis.com, Senin (24/10/2016).

Dia mengatakan, perseroan terus berkomitmen untuk senantiasa memberikan solusi dalam bidang teknologi informasi untuk menunjang kegiatan bisnis dari para pelaku usaha logistik di dalam maupun luar negeri.

Helmi mengungkapkan, sistem informasi PLB Inventory yang disiapkan perseroan saat ini juga sudah diimplementasikan di PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan PT Pertamina Drilling (PDS).

Aplikasi sistem tersebut merupakan aplikasi berbasis web dengan platform cloud computing. Aplikasi itu dapat mempermudah proses bisnis di dalam PLB agar menjadi lebih efektif dan efisien serta termonitor secara real-time online. Aplikasi tersebut sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh Ditjen Bea dan Cukai sebagai salah satu syarat menjadi Pusat Logistik Berikat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here