Anggaran Pembangunan Tahap Pertama Pelabuhan Roro di Desa Insit 7 Milyar

0
604
ilustrasi kendraan roda empat masuk kapal roro (oppmerak.dephub.go.id/)

Selatpanjang – (suaracargo.com)

Tahun 2017, pembangunan pelabuhan roro di Desa Insit Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, dimulai. Pada tahap pertama ini, dana pembangunan yang bersumber dari APBN digelontorkan sebesar Rp7 miliar.

Kata Kadishub Hendra Putra, untuk pembangunan pelabuhan tahap pertama ini telah dianggarkan anggaran sebesar Rp7 miliar. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
Anggaran itu nantinya, kata Hendra Putra digunakan untuk pemantapan lahan dan penimbunan 2 hektar lahan. “Lahan sudah klir. Dalam waktu dekat kita siapkan sertifikat (lahannya, red),” kata Hendra Putra.

Sebelum ini, diakui pula oleh Hendra, Satker Darat dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub telah datang dan meninjau langsung lokasi pembangunan pelabuhan ini.

Hendra juga mengaku pembangunan pelabuhan roro akan dilakukan sebanyak 3 tahap. Ditargetkan tuntas pada tahun 2019 mendatang. “Dimulai 2017, selesai tahun 2019 sudah siap dengan roronya,” ujar Hendra seperti dilansir goriau.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here