Anggota DPD RI Dapil Kepri Bahas Pengembangan Pelabuhan Batam Untuk Investasi

0
396
Pelabuhan Batuampar, Batam (beritatrans.com)

Batam – (suaracargo.com)

Soal pengembangan pelabuhan Batam untuk tujuan investasi, beberapa kali juga pernah dibahas anggota DPD RI dapil Kepri dalam rapat paripurna DPD RI.

banner-csm-atas

“Beberapa kali sudah pernah saya laporkan di paripurna, masalah logistik di pelabuhan Kepri khususnya Batam, perlu diperbaiki supaya ada kompetisi. Kalau sekarang, tidak efisien,” kata anggota DPD RI Komite IV, Haripinto Tanuwidjaja kepada Tribun, Kamis (25/8/2016).

Dalam paripurna tersebut, sebagaimana ditambahkan anggota DPD RI Komite II Djasarmen Purba, juga dibahas beberapa persoalan pengembangan pelabuhan di Batam.

Menurut Djasarmen, untuk menunjang pengembangan investasi di Batam, pembangunan pelabuhan Tanjung Sauh dinilai paling memungkinkan jika dibandingkan pelabuhan Batu Ampar.

Itupun sarannya, pelabuhan Tanjung Sauh mesti dimasukkan dalam status FTZ.

Terkait saran itu, baik Haripinto maupun Djasarmen masih menunggu tidak lanjutnya hingga hari ini dari pemerintah.

“Pelabuhan di Batu Ampar sulit dilakukan pembangunan. Sepengetahuan saya di seputaran wilayah bawah laut, telah terpasang pipa-pipa gas yang sangat mengganggu jika dilakukan pembangunan,” kata Djasarmen, seperti dilansir Tribun Batam.

Penulis: Dewi Haryati
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here