Anggota Komisi 4 DPRD Kalbar Berharap Pelabuhan Ekspor Sungai Kunyit Segera Dibangun

0
445
Anggota Komisi 4 DPRD Kalbar, Abul Ainen. (TRIBUNPONTIANAK/ Ridhoino Kristo Sebastianus Melano)

Pontianak – (suaracargo.com)

Anggota Komisi 4 DPRD Kalbar, Abul Ainen berharap agar tahapan proses pelabuhan ekspor di Sungai Kunyit dapat dipercepat agar pelabuhan itu bisa segera dibangun.

“Harapannya prose ini lebih cepat. Karena waktu kami ke Jakarta kunjungan ke instansi terkait katanya masih dalam tahap pembebasan lahan,” ucap Abul, Senin (5/12/2016).

Abul juga berharap agar masyarakat juga tidak menghambat itu, misalnya saja dengan menetapkan harga tanah yang mengada-ngada. Artinya, dia mengharapkan agar masyarakat setempat juga harus mendukung.

Pelabuhan ini merupakan satu-satunya pelabuhan ekpsor di Kalbar yang sudah masuk rencana pembangunan nasional. Selain dari pada pelabuhan ekspor, di sana juga ada industri-industri yang menjadi satu di pelabuhan.

Pelabuhan Sungai Kunyit merupakan pelabuhan ekspor. Pada saat itu, diperkirakan tahun 2018 sudah clear karena itu sistem yang terpadu.

“Tapi sampai hari ini itu baru hanya wacana yang tidak ada kejelasan dan ini semua masih dalam proses,” katanya, seperti dilansir tribunpontianak.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here