Anggota Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok Diminta Perkuat Monitoring Guantibmas

0
325
Pelabuhan Tanjung Priok - Ilustrasi (industri.bisnis.com)

Tanjung Priok – (suaracargo.com)

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Risma Silalahi mengimbau seluruh anggotanya untuk selalu waspada dalam kondisi apapun di lingkungan komando, Polres Pelabuhan Tanjung Priok itu. Risma menegaskan pihaknya akan melakukan penguatan dalam memontoring Guantibmas.

“Dalam rangka pengecekan apel malam serta gabungan piket fungsi, menekankan tehadap 32 personel yang betugas untuk mewaspadai kondisi dan situasi di lingkungan komando di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini untuk memperkuat Guantibmas,” paparnya saat apel komando di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (5/4/2017).

Risma pun mengatakan setiap petugas harus bersiaga 24 jam dan tetap melakukan sebuah pelayanan penuh terhadap masyarakat, yang membutuhkan. Ia juga memaparkan kembali, apabila setiap petugas wajib memonitoring di setiap ruang tahanan yang ada di area Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Seluruh anggota yang bertugas, tetap selalu siap siaga dan waspada, perketat penjagaan komando pada malam hari, serta setiap tamu yang datang itu untuk dilayani. Namun, tetap pengawasan dilakukan, baik itu pemeriksaan identitas atau barang bawaannya,” paparnya, seperti dilansir wartakota.tribunnews.com.

Ia juga mengimbau terhadap seluruh petugas penjaga ruang tahanan untuk sering waspada dalam kondisi apapun. Kewaspadaan itu untuk antisipasi apabila terjadi hal yang tak diinginkan terjadi saat itu. Usai pelaksanaan apel dilakukan, Risma serta 13 personel lainnya melakukan pengecekan di sejumlah ruang tahanan si Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Risma, kala itu kembali berikan imbauan ke sejumlah petugas, hingga seluruh tahanan yang ada, terkait menjaga dan awasi sejumlah barang mencurigakan. “Ada sanksi bagi petugas yang lalai, dan juga ada sanksi juga bagi tahanan yang coba-coba melakukan tindakan yang melanggar hukum di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Saya menekankan agar petugas untuk sesering mungkin melakukan pengecekan di lokasi, baik itu teralis pintu bui, jendela, serta mengecek kembali jumlah tahanan. Diharap, agar tidak ada kelalaian sedikitpun,” ucapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here