Antisipasi Kemungkinan Teror Bom, Petugas Perketat Keamanan di Pelabuhan Gilimanuk

0
241

Bali – (suaracargo.com)

Pihak kepolisian memperketat pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Pengamanan pelabuhan itu diperketat menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

“Kita harus waspada karena kemungkinan Bali menjadi sasaran pemboman pelaku teroris. Karena itu mulai kemarin malam saya sudah perintahkan anggota untuk mempertebal pengamanan di Gilimanuk,” kata Kapolres Jembrana AKBP Priyatno Priyo Hutomo, Kamis (25/5).

Pemantauan intensif juga dilakukan pihak kepolisian di jalur tikus Pelabuhan Gilimanuk. Karena, tidak menutup kemungkinan, pelaku kejahatan termasuk teroris masuk ke Bali melalui jalur tikus dan pelabuhan rakyat.

Peningkatan pengamanan juga dilakukan dengan melakukan pemeriksaan di pintu masuk Bali. Terlebih belakangan ini aksi teror yang dilakukan kelompok teroris membidik anggota polisi yang sedang melakukan tugas di lapangan.

“Kami imbau kepada masyarakat termasuk aparat desa jika ada orang baru dan mencurigakan agar segera didata dan dilaporkan kepada aparat kepolisian terdekat atau kepada Babinkamtibmas,” ujar dia.

Dia menambahkan, pengamanan dan pemeriksaan di pintu ke luar Bali dan Pelabuhan Gilimanuk dilaksanakan sesuai protap. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kaburnya pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di Bali ke Jawa.

“Saya akan langsung ke pelabuhan Gilimanuk untuk memantau dan mengecek anggota yang bertugas,” pungkasnya, seperti dilansir merdeka.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY