Antisipasi Liburan Natal dan Tahun Baru, Otoritas Pelabuhan Makassar Resmikan Posko Angkutan Laut

    0
    565
    Otoritas Pelabuhan Makassar meresmikan posko angkutan Laut Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Seokarno-Hatta, kota Makassar, Jumat (16/12/2016). makassar.tribunnews.com

    Makassar – (suaracargo.com)

    Otoritas Pelabuhan Makassar meresmikan posko angkutan Laut Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Seokarno-Hatta, kota Makassar, Jumat (16/12/2016).

    Kepala Syahbandar Makassar, Sahatua Simatumang mengatakan, peresmian posko angkutan laut Natal dan Tahun Baru ini dilakukan dalam rangka antisipasi kelonjakan penumpang dan pengiriman barang.

    “Ini dilakukan juga berdasarkan SK dirjen hubla, tentang angkutan lau pada natal dan tahun baru. Tentunya ini dilakukan untuk keselamatan penumpang atau barang dilautan,” kata Marwansyah.

    Marwansyah menyebutkan, SK Dirjen Hubungan Laut (Hubla) yakni, Nomor AL 63/2/11-95. Tentang angkutan Laut, Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Dan juga sebagai instruksi Dirjend Hubla RI.

    Instruksi itu berdasarkan nomor, yakni UM. 08/88/14/DJPL-16. Pada tanggal 28 November 2016 hal penyelenggaraan angkutan laut Natal 2016 dan juga Tahun Baru 2017 serta keselamatan pelayaran dan kesiapan armada penumpang laut.

    “Untuk itu, kita resmikan pos angkutan laut di Makassar dalam mewujudkan kepancaran angkutan penumpang dan barang serta sarana angkutan laut yang memadai dan cukup,” lanjutnya, seperti dilansir makassar.tribunnews.com.

    Dalam peresmian Posko ini juga hadir, Danpantamal VI Makassar, Direksi PT Pelindo VI Makassar, Polres Pelabuhan, Dinas Kesehatan Pelabuhan, dan Balai Karantina Pertanian dan Hewan.

    Kantor Pelayanan Bea dan Cukai, pihak Basarnas Makassar, PT Petikemas, PT Pelni, para kepala Instansi pemerintah dan BUMN di Makassar, dan juga para peserta Posko Angkutan Laut.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here