Antisipasi Lonjakan Kenaikan Barang, Pelindo Rehabilitasi Pelabuhan Jayapura

0
359
Pelabuhan Jayapura (inaport4.co.id)
Pelabuhan Jayapura (inaport4.co.id)

Jayapura – (suaracargo.com)

Guna mengantisipasi arus masuk barang terus meningkat, PT Pelindo Cabang Jayapura berencana merehab atau memperluas pelabuhan laut .

General Manager Of Jayapura Branch Jusuf Junus di Jayapura, Selasa (15 April 2015), mengemukakan pelebaran pelabuhan itu dikarenakan tingkat arus masuk keluarnya barang di pelabuhan Jayapura terus meningkat.

“Barang yang masuk di atas 90 persen semua lewat pelabuhan dari semua komoditi barang yang masuk ke Kota Jayapura,” kata Junus.
Junus mengatakan, hingga kini pihaknya melayani kurang lebih 13-16 kabupaten dan kota dengan demikian kota harus mempu membuat pelabuhannya memenuhi syarat. Menurut dia, dengan dilakukannya perluasan pelabuhan maka inflasi di Kota Jayapura meningkat.

“Jadi dermaga yang lama itu akan dibongkar karena sudah lama, dibangun di tahun 1940 atau 1950 bahkan dokumennya sudah susah dicari, dermaganya sangat tua dan sudah tidak kuat lagi sehingga harus dibangun baru,” ujarnya. Ia juga menambahkan, untuk tahap awal pihaknya lebih dahulu membangun dermaga kapal penumpang. Namun itu tergantung rekomendasi dari pemerintah kota. “Kalau rekomendasi diberikan pada tahun 2015 atau 2016 ini maka sudah dilakukan pembangunan,”katanya, seperti dilansir republika.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here