Antisipasi Pesatnya Pertumbuhan E-Commerce, 21 Express Tawarkan Kemudahan Pengiriman Barang

0
883
Gedung 21express (21express.co.id)
Gedung 21express (21express.co.id)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menyadari bahwa industri e-commerce sedang bertumbuh pesat, 21 Ekspress menawarkan kemudahan bagi pengusaha e-commerce dalam melayani customernya. Perusahaan yang bergerak dalam pengiriman dan pendistribusian barang tersebut menghadirkan Aplication Program Integrated (API).

Fanywati Wiyadi, Managing Director 21 Ekspress menyebutkan bahwa API merupakan komponen perangkat lunak yang berfungsi untuk menghubungkan komunikasi data antara 2 web server.

Artinya, sistem ini memungkinkan perusahaan pelanggan 21Express untuk menghubungkan sistem server perusahaan pelanggan dengan sistem server 21Express untuk saling berkomunikasi dan mengurangi pekerjaan manual. Selain itu, penerapan sistem tersebut juga menghindarkan kemungkinan adanya entri ganda (double entry).

Sistem ini dapat menyederhanakan proses pengiriman dan distribusi barang di perusahaan sehingga keseluruhan jaringan bekerja lebih efektif dan efisien.

“Untuk saat ini Blibli.com yang sudah menyertakan apikasi API. Jadi konsumen yang membeli produk di situs ini kemudian ingin mengecek barangnya, tinggal klik nama dan kode barang. Kurang dari 10 menit mereka sudah tahu barang sudah terkirim atau belum,” ujar Fany di Jakarta (09/10/15), seperti dilansir selular.id.

Fany menyebutkan, untuk dapat menyertakan API dalam online shop, mereka harus terlebih dulu melakukan registrasi dan menjadi pelanggan 21 Express. Untuk aplikasi API 21 Express membuka fasilitas ini bagi reseller yang sedang mencoba berjualan online.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here