Antrean Kendaraan di Kamal Terjadi Karena Ada Dermaga yang Rusak

    0
    343
    Ilustrasi pelabuhan penyeberangan (okezone.com)

    Bangkalan – (suaracargo.com)

    Antrean kendaraan yang terjadi di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, hari ini mengalami peningkatan. Peningkatan antrean itu terjadi lantaran dermaga II mengalami kerusakan. Roll blok sisi kanan dermaga tersebut terputus dan gladak (jembatan) amblas ke laut. Akibatnya, dermaga tersebut tidak bisa dioperasikan. Bahkan, KMP Gajah Mada tidak bisa sandar dengan sempurna.

    Akibatnya, hanya penumpang pejalan kaki dan sepeda motor yang bisa turun di Pelabuhan Kamal. Sedangkan, mobil tidak bisa diturunkan hingga mobil-mobil tersebut kembali lagi ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

    Rusaknya dermaga II berpengaruh pada pelayanan PT ASDP terhadap masyarakat. Pasalnya, hanya satu dermaga yang bisa dioperasikan. Selain itu, keadaan diperparah lagi dengan hanya ada satu kapal yang beroperasi yakni KMP Jokotole. Sehingga, penumpang harus menunggu di Pelabuhan kamal hingga satu jam lebih. Padahal, bila dalam kondisi normal penumpang hanya menunggu sekira 30 menit di pelabuhan.

    “Saya bersama pengendara yang lain sudah satu jam lebih menunggu di Pelabuhan Kamal. Tapi, sampai sekarang belum juga datang kapalnya,” kata salah seorang pengendara motor yang hendak naik kapal, Sofyan Hadi, Selasa (10/6/2016), seperti dilansir okezone.

    Menurut Sofyan, dirinya tidak mungkin lewat jembatan Suramadu untuk bisa sampai ke Surabaya. Pasalnya, sudah berada di Pelabuhan Kamal, apalagi jika ingin lewat Suramadu harus putar balik dan lumayan jauh.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here