Antrean Kendaraan di Pelabuhan Bengkalis Akan Segera Teratasi

0
167
Anggota Komisi III DPRD Bengkalis, Fakhrul Nizam didampingi GM PT Syarif Maju Karya Agus dan PPTK Kuadrat meninjau progres pembangunan dermaga Roro Sungai Selari, Rabu (13/1/2016). - See more at: http://www.goriau.com/berita/bengkalis/antrean-panjang-di-pelabuhan-roro-bengkalis-segera-teratasi.html#sthash.LwLXAxX3.dpuf

Bengkalis – (suaracargo.com)

Antrean panjang kendaraan di pelabuhan penyeberangan roro, terutama di hari-hari besar seperti lebaran dan libur panjang, nampaknya akan segera teratasi dengan selesainya pembangunan dermaga Sei Selari pada akhir Januari 2016. Sementara itu, pembangunan dermaga di Air Putih juga terus dipercepat oleh rekanan.

Guna memastikan kelancaran progres pekerjaan di lapangan, Anggota Komisi II DPRD Bengkalis, Fakhrul Nizam melakukan pemantauan langsung pembangunan lanjutan Dermaga Penyeberangan Roro Sungai Selari, Rabu (13/1/2016).

Pemantauan kerja Komisi II DPRD Bengkalis tersebut disambut Project Manager PT Syarif Maju Karya sebagai rekanan pelaksana dan PPTK dari Dishub Kuadrat. Dalam kesempatan itu, Fakhrul mengatakan bahwa pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan progres pembangunan lanjutan roro Sungai Selari itu bisa selesai tepat waktu sambil tetap menjaga kualitas secara fungsional.

“Pekerjaan lanjutan ini sebagaimana kita ketahui diaddendum selama 50 hari kerja atau sampai batas tanggal 20 Februari 2016. Kita berharap selain selesai tepat waktu, rekanan juga menjaga kualitas maupun ketahanan pelabuhan roro ini agar bisa difungsikan segera,” tutur Fakhrul, seperti dilansir goriau.com.

Dari peninjauan itu dapat disimpulkan, pekerjaan yang tersisa tinggal finishing. Diharapkan, pelabuhan bisa diuji coba oleh Dishub sesegera mungkin agar dapat difungsionalkan. “Fasilitas lain seperti lampu trotoar dan badan jalan pelabuhan juga harus diperhatikan oleh rekanan,” tambahnya.

Project Manager PT Syarif Maju Karya Agus mengatakan, saat ini pihaknya tinggal melakukan instalasi atau pemasangan Moveble Bridge (MB), lampu trotoar dan sebagainya.

“Sedangkan pekerjaan utama seperti tiang pemancang maupun body pelabuhan sudah selesai, kita targetkan pada akhir bulan Januari 2016 ini pekerjaan tuntas 100 persen,” papar Agus Optimis.

PPTK Pembangunan Lanjutan Dermaga Roro Sungai Selari, AK Kuadrat mengungkapkan pihaknya juga optimis pekerjaan pelabuhan roro Sungai Selari akan segera selesai akhir bulan ini.

“Jika pekerjaan telah selesai, maka kita dari Dishub akan melakukan ujicoba, untuk menjamin ketahanan maupun fungsi fasilitas pelabuhan yang sudah dipasang,” tutup Kuadrat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY