AP II Buka Parimeter 2 di Bandara Soetta Untuk Atasi Kemacetan

0
365
PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali mengambil kebijakan baru.  (Foto: Amba Dini Sekarningrum/Okezone)
PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali mengambil kebijakan baru.
(Foto: Amba Dini Sekarningrum/Okezone)

Tangerang – (suaracargo.com)

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali mengambil kebijakan baru. Pengambilan kebijakan itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di dalam kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akibat penutupan pintu M1.

Kali ini AP II memberlakukan jalan parimeter selatan menjadi dua arah. Peraturan ini mulai berlaku pada Selasa 18 November 2014.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soetta Tangerang, Bram Bharoto Tjiptadi, menuturkan bahwa pihaknya sengaja memberlakukan rute dua arah itu menyusul terjadinya penumpukan kendaraan di sekitar bundaran Prasasti, tepatnya di depan area Cargo.

“Saat penutupan rute M1 diberlakukan terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di bundaran Prasasti. Dan untuk mengurai itu, kita mencoba memberlakukan rute dua arah di parimeter selatan ini sebagai solusinya,” kata Bram di Tangerang, kemarin, sebagaimana dikutip sindonews.com.

Bram juga mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan uji coba akan akses dua arah ini.

Untuk diketahui, AP II sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan penutupan pintu M1. Pintu M1 tersebut telah lama menjadi akses masyarakat untuk menuju Jakarta, Kabupaten Tangerang dan oleh para pekerja bandara.

Penutupan akses M1 dan pengalihan akses masuk melalui parimeter selatan dan akses keluar melalui parimeter utara telah mengakibatkan kemacetan di dalam areal bandara.

“Sejak M1 ditutup akses di dalam bandara macet terus, bahkan sering mengunci berjam-jam,” kata Asep Kurniawan salah seorang pengguna jasa bandara.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here