Arus Balik dari Sumatera di Pelabuhan Merak Ramai Lancar

0
223
ilustrasi penyeberangan Merak (republka.co.id)

Merak – (suaracargo.com)

Arus balik dari Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni-Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, berjalan lancar. Padahal sebelumnya, arus lalu lintas di sana diperkirakan akan membeludak sehubungan berakhirnya liburan sekolah.

Berdasarkan pantauan Okezone, Minggu (17/7/2016), ribuan kendaraan dan penumpang pejalan kaki dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang turun di Pelabuhan Merak ramai lancar.
banner-csm-atas
Para pemudik arus balik yang menggunakan kendaraan dan penumpang pejalan kaki bisa langsung menuju berbagai daerah di Pulau Jawa. Kebanyakan para penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi bertujuan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

“Kami memprediksi pada akhir pekan ini tidak terjadi puncak arus balik,” kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetama di Merak.

Saat ini, petugas pengatur lalu lintas bekerja keras untuk kelancaran kendaraan di lima dermaga agar tidak terjadi antrean kendaraan yang terlalu panjang.

Seluruh kendaraan maupun penumpang yang turun di Pelabuhan Merak kembali melanjutkan perjalanannya. “Kami minta pemudik arus balik tidak beristirahat di Merak guna memperlancar arus lalu lintas,” katanya.

Selama ini, kata dia, ASDP Merak mengoperasikan kapal Ro-Ro sebanyak 27 armada dengan perjalanan pulang pergi sekitar 99 trip. Saat ini, kondisi Pelabuhan Merak berjalan lancar tanpa antrean kendaraan. “Kami menilai kelancaran itu karena puncak arus balik terjadi pada H+9 lebaran itu,” katanya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY