Arus Balik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Parepare Sudah Mulai Ramai

0
322
Arus Balik Natal dan Tahun Baru Mulai Ramai 11 Armada disiapkan Arus Balik (Kompas. Com / Suddin Syamsuddin)

Pinrang – (suaracargo.com)

Pasca hari raya Natal dan Tahun Baru, arus balik di terminal Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan sudah mulai terlihat walaupun secara keseluruhan, suasana pelabuhan masih terlihat lengang.

Untuk arus balik ini tahun 2017 ini, pihak otoritas Pelabuhan Nusantara Parepare, menyiapkan 11 armada kapal untuk melayani penumpang arus balik.

“Sembilan armada kapal swasta dan dua kapal Pelni. Armada tersebut akan mengangkut penumpang menuju Kalimantan dari Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, “ ungkap Sekretaris Posko Mudik Natal dan Tahun Baru, Taufiq Bulu, Senin (02/01/2017).

Menurut Taufiq, 11 armada kapal yang disiapkan ini untuk mengantisipasi lonjakan calon penumpang yang diprediksi meningkat. Seperti pada tahun tahun sebelumnya, para pemudik itu rata rata datang dari Malaysia. Mereka sedianya akan kembali bekerja di rantau dengan membawa sanak saudara untuk bekerja di Malaysia.

Berdasarkan data mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Nusantara, arus mudik 2017 penumpang yang turun sekira 15.998, semenata penumpang yang naik tecatat hingga 02 Januari, sekira 9.151 penumpang.

“Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi hari Rabu dan Sabtu mendatang,“ jelas Taufiq, seperti dilansir kompas.com.

Penulis : Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY