Asisten Daerah I Pemkab Karawang Pastikan Pelabuhan Cilamaya Tetap Dibangun

0
197
ilustrasi pelabuhan (republika.co.id)
ilustrasi pelabuhan (republika.co.id)

Karawang – (suaracargo.com)

Asisten Daerah I Pemkab Karawang, Samsuri, yang juga mantan Ketua Bappeda Karawang, memastikan pelabuhan peti kemas internasional di Cilamaya tidak dibatalkan. “Pembangunan pelabuhan Cilamaya itu bukan dibatalkan, karena sudah ada keputusan presiden, tapi masih dievaluasi,” ungkapnya, kemarin, sebagaimana dilansir poskotanews.com.

Menurutnya, evaluasi pembangunan pelabuhan di Cilamaya di Kampung Kalengkalong Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran, Karawang, waktu itu adalah karena masih banyaknya kendala di lokasi. Sehingga, saat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang melakukan melakukan tinjauan ke lokasi, Kamis (2/4) baru dalam proses kajian awal dan hanya memberikan saran untuk digeser ke arah Timur.

“Bukan memutuskan pembangunan Cilamaya itu dibatalkan, yang bergeser itu dari arah Tanjungpriok ke arah Timur. Bisa jadi ke Karawang, Subang dan lain-lain, yaitu bagian timur dari lokasi Tanjungpriok,” terang Samsuri.

Kata dia, yang menjadi bahan pertimbangan yaitu daerah yang tidak memungkinkan, maka kembali lagi ke kajian awal, yaitu dengan meneruskan pembangunan pelabuhan di Cilamaya. “Kenapa saya berkata seperti itu, karena saya mendengarkan apa yang di sampaikan Wakil Presiden langsung, saat melakukan tinjauan ke Cilamaya kemarin,” ungkapnya. Samsuri juga menyayangkan banyak pihak yang menyatakan rencana pelabuhan di Cilamaya dibatalkan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY