Baiknya Performa Kerja Hantar JICT Raih Penghargaan Tingkat Asia

0
470
Ilustrasi aktivitas bongkar muat pelabuhan. (Republika/Tahta Aidilla)

Jakarta – (suaracargo.com)

Jakarta International Container Terminal (JICT) yang merupakan salah satu pengelola pelabuhan terbesar di Indonesia dan berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara kembali mendapatkan nominasi pelabuhan petikemas terbaik di benua Asia.

Penghargaan yang akan diberikan oleh institusi Asian Freight Logistics and Supply Chain (AFLAS) dan Asia Cargo News pada Juni 2017 di Singapura itu menunjukkan performa dari manajemen JICT yang memiliki tata kelola sangat baik bila dibandingkan 215 perusahaan pelabuhan lainnya di Asia.

Manager Corporate Affairs JICT, Indira Lestari mengatakan, penghargaan tersebut merupakan yang ketujuh kalinya. JICT menjadi ‘Best Terminal Asia’ dengan kategori pelabuhan berkapasitas di bawah 4 juta teus, bahkan empat di antaranya sebagai pelabuhan petikemas terbaik di Asia.

“Ini adalah suatu kebanggan bersama bagi anak bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, bahwa JICT sudah membuktikan komitmen mengembangkan pelabuhan dengan inovasi yang terus-menerus lebih baik,” ujar Indira ketika dihubungi, Rabu (8/2).

Ia menyebutkan, penghargaan yang diberikan institusi bergengsi di sektor pelabuhan itu merupakan buah dari pelayanan pelabuhan berbasis informasi teknologi (IT) dengan produktivitas tinggi dan pelayanan yang optimal kepada para pengguna jasa eksport dan import.

“Komitmen kami menjadi yang terbaik juga memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional dengan memperlancari arus barang dan jasa serta memastikan target yang diberikan oleh pemerintah pusat bisa tercapai,” tambah Indira, seperti dilansir beritasatu.com.

Ia menyebutkan, pemberian penghargaan tersebut kepada JICT tidak akan membuat seluruh manajemen berpuas diri dan akan terus kembali mempertahankan bahkan meningkatkan performa dari yang sudah dilakukan selama ini.

“Penghargaan pelabuhan petikemas ini akan meningkatkan image perusahaan dalam bisnis pelabuhan secara global, dan menunjukkan kita tidak kalah dengan performa pelabuhan di negara maju sekalipun,” tandasnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here