Bandara Palembang Matangkan Persiapan Asian Games

0
51

SUARACARGO.COM, JAKARTA — Kantor Otoritas Bandar Udara (KOBU) Wilayah VI Padang, yang membawahi Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, telah melakukan sejumlah persiapan terkait dengan penyelenggaraan Asian Games XVIII.

Kepala KOBU Wilayah VI, Agoes Soebagio mengaku telah mengadakan koordinasi untuk membahas persiapan dengan para pihak seperti INASGOC, pengelola bandara, dan AirNav perwakilan Palembang, serta pihak-pihak terkait seperti dinas perhubungan provinsi dan kota.

“Kami ingin membangun kesepahaman antar stakeholder, terutama terkait dengan alur pergerakan pesawat dan penumpang di bandara sehingga keselamatan penerbangan terjamin dan keamanan serta pelayanan penumpang terjaga,” kata Agoes dalam siaran pers, Rabu (18/7/2018).

Dalan menyambut Asian Games, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II telah melakukan beberapa pengembangan infrastruktur. Pembangunan tersebut di antaranya adalah pembangunan fix bridge, pembangungan sky bridge dari terminal penumpang menuju stasiun LRT, perluasan apron, dan penebalan landasan pacu (overlay runway).

Guna memperlancar proses kedatangan para atlet, ofisial, dan delegasi di bandara, akan dipersiapkan beberapa fasilitas digital seperti digitaway-finding kiosk, digital signage, dan digital advertising.

“Selain itu, akan ditambahkan fitur terkait Asian Games pada aplikasi mobile Indonesia Airports yang di dalamnya memuat jadwal dan hasil pertandingan, rekor, hingga daftar perolehan medali,” ujarnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here