Bangkai kapal Ilmamui Ganggu Lalu Lintas Kapal di Pelabuhan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka

0
186
Bangkai kapal Ilmamui hampir tenggelam tepat di depan Pelabuhan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (19/1/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA

Bangka – (suaracargo.com)

Separuh lambung Kapal Ilmamui tenggelam tepat di depan Pelabuhan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Posisi karamnya kapal tersebut jelas mengganggu lalu lintas kapal di Pelabuhan Jelitik sehingga Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Rahmat Irawan, bereaksi.

Ia berharap agar pihak-pihak yang bertanggungjawab atas kepemilikan kapal tersebut segera memindahkan kapal itu dari tengah lalu lintas perlabuhan karena mengganggu bongkar muat kapal lainnya. Beredar pula informasi bahwa ada pihak yang telah membeli kapal tersebut dari pemilik aslinya.

“Saya minta yang beli segera pindahkan kapal itu karena menggangu aktifitas dikawasan Muara Air Kantung,” kata Rahmat kepada Bangka Pos pada Selasa (19/1/2016).

Rahmat mendapat informasi kapal tersebut mulanya sudah masuk dok milik PT Dok Air Kantung, namun karena ada kekurangan pembayaran usai masuk dok, kapal tersebut diparkir di depan Pelabuhan Jelitik.

Awalnya kondisi kapal tegak, tapi entah kenapa, kapal itu kini semakin miring dan dimasuki air laut hingga sekarang. “Dulu kan kondisinya baik katanya ada masalah kekurangan pembayaran usia dok terus dibiarkan dan sekaran miring kemasukkan air,” beber Rahmat, seperti dilansir tribunnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY