Banjir DKI Jakarta Hambat Operasional Kereta Barang

0
459
ilustrasi kereta barang (kaskus/tribunnews.com)
ilustrasi kereta barang (kaskus/tribunnews.com)

Semarang – (suaracargo.com)

Banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Jakarta sempat mengganggu perjalanan kereta dari Jakarta ke Semarang dan Surabaya. Perjalanan kereta ke arah timur pulau Jawa itu pun terhambat dan molor dari jadwal. “Keterlambatan paling lama terjadi pada Senin kemarin. Kereta dari Jakarta ke Semarang terlambat sampai tiga jam,” kata Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang Suprapto, hari Rabu, 11 Februari 2015, sebagaimana dilansir tempo.co.

Pada hari Rabu itu, kata dia, waktu keterlambatan perjalanan kereta dari Jakarta ke Semarang sudah menurun menjadi terlambat sekitar satu jam. Keterlambatan ini dialami, antara lain, oleh kereta Sembrani dan Bangunkarta.

Kereta lain yang terlambat adalah Tawang Jaya (Pasar Senen-Semarang Poncol), Argo Angrek (Gambir-Surabaya Pasarturi), Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang), dan kereta Menoreh (Pasar Senen-Semarang Tawang).

Banjir yang terjadi di Jakarta itu juga menyebabkan kereta barang tak bisa diberangkatkan dari Jakarta ke Semarang maupun ke Surabaya. “Karena terendam banjir maka tidak bisa bongkar-muat,” kata Suprapto.

Keterlambatan perjalanan kereta itu hanya terjadi pada pemberangkatan dari Jakarta. Kereta yang berangkat dari Semarang ke Jakarta maupun Semarang ke Surabaya masih beroperasi secara normal seperti biasa.

PT Kereta Api sendiri belum bisa menghitung berapa kerugian atas keterlambatan kereta akibat adanya banjir itu. “Belum dihitung,” kata Suprapto.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here