Bank Kalsel Layani Transaksi Jasa di Pelabuhan

0
393
Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dirut Pelindo III dalam layanan transaksi jasa kepeabuhan, Senin (22/8). Banjarmasin Post

Banjarmasin – (suaracargo.com)

Bank Kalsel akan melayani transaksi yang dilakukan para pengguna jasa ke pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo III, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

banner-csm-atas

“Dengan demikian, para pengguna jasa ke pelabuhan dapat melakukan transaksi perbankan melalui Bank Kalsel,” jelas Pinca Utama Bank Kalsel Banjarmasin Yuli Harmini, Kamis (25/8), seperti dilansir Banjarmasin Post.

PT Pelindo III dengan Bank Kalsel telah melakukan kerjasama. Nota kesepahaman (MoU) telah ditandatangani oleh Dirut PT Pelindo III Orias Petrus Moedak dengan Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor di Bali Dynasty Resort Kuta, Senin (22/8) lalu.

Selain Bank Kalsel, Pelindo III juga menggandeng BPD Bali, BPD Jawa Tengah, BPD NTT dan BPD Kalimantan Tengah dalam layanan yang sama.

Yuli menyebutkan, ruang lingkup kesepahaman itu meliputi pembukaan rekening penerimaan dengan menggunakan mekanisme host to host atau cash management, penempatan deposito, pemilihan BPD sebagai penerbit bank garansi untuk pelaksanaan program investasi di lingkungan cabang Pelindo III dan pemasangan ATM dan papan iklan khususnya di terminal penumpang di masing-masing cabang.

Yuli optimis dengan perluasan jasa layanan itu aktivitas dana yang masuk akan semakin meningkat. Namun berapa prosentasenya belum bisa memprediksi karena harus berkompetisi dengan bank lain yang lebih dulu melayaninya.

Penulis: Sudarti
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here