Bantu Expansi Bisnis, PopBox Smart Locker Dapat Kucuran Dana dari East Ventures

0
182
selular.id
selular.id

Jakarta – (suaracargo.com)

Guna membantu ekspansi bisnis PopBox di Indonesia serta pengembangan fitur dan teknologi yang dimilikinya, perusahaan investasi bernama East Ventures tertarik menyodorkan dana investasi ke perusahaan rintisan tersebut. Untuk diketahui, PopBox merupakan startup baru di Tanah Air yang bergerak di bidang loker otomatis.

Didirikan oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan, PopBox diklaim mampu membuat proses pengiriman dan penerimaan barang menjadi lebih mudah. Sistem PopBox Smart Locker, yang menggunakan sistem otomatis tercanggih di Indonesia, dapat memudahkan konsumen dalam menerima barang belanja online.

Cara kerjanya adalah, setelah terjadi transaksi antara konsumen dengan merchant, barang belanja online akan diletakkan oleh merchant ke dalam loker otomatis PopBox yang berfungsi sebagai pick-up point pengambilan barang. Setelah itu, konsumen akan menerima sebuah kode di smartphone yang dapat digunakan sebagai kode rahasia dalam proses pengambilan barang di loker otomatis PopBox terdekat.

“Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat mengambil barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,” ujar Adrian Lim, CEO, PT PopBox Asia Services, seperti dilansir selular.id.

Layanan yang ditawarkan PopBox diklaim mampu meningkatkan efisiensi dalam proses pengiriman barang belanja online. Pasalnya, dengan loker otomatis PopBox, proses pengiriman barang belanja online kini hanya perlu dilakukan satu kali, yaitu ke loker yang terletak paling dekat dari lokasi konsumen.

Konsumen kini sudah dapat memanfaatkan loker untuk proses pengambilan barang. Kedepannya, konsumen bahkan dapat memanfaatkan loker tersebut untuk mengembalikan barang yang dikirimkan oleh merchant ecommerce tertentu.

Saat ini, loker otomatis PopBox telah tersedia di beberapa lokasi di Jakarta, seperti Baywalk Mall, Grand Slipi Tower, Kalibata City Square, dan EV Hive. Dengan pendanaan dari East Ventures, PopBox berencana untuk meluncurkan lebih banyak lagi loker dalam beberapa bulan ke depan. Selanjutnya, loker otomatis PopBox juga akan tersebar di wilayah Jabodetabek pada akhir tahun.

Seperti diungkap Willson Cuaca, Managing Partner, East Ventures, pendanaan terhadap PopBox disebut sebagai salah satu bukti nyata komitmen perusahaan tersebut.

“Kami yakin pasar penyediaan aksesibilitas ecommerce di Indonesia belum mendapatkan investasi yang cukup, ini merupakan waktu yang tepat bagi PopBox menawarkan layanannya untuk ekosistem ecommerce Indonesia,” tutupnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY