Buka Pameran Logistik, Menhub Berharap Daya Saing Logistik Indonesia Meningkat

0
235
Menhub Budi Karya Sumadi (sumeks.co.id)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka pameran logistik terbesar di dunia yang diselenggarakan pada 2-4 Maret 2017 di BSD City, Tangerang, Provinsi Banten. Pameran ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing logistik Indonesia di tingkat global.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan satu langkah baik, karena memang kita akui logistik kita belum begitu baik, dengan kegitan ini kita optimis dapat memperbaiki sektor logistik nasional,” kata Budi Karya seperti dikutip okezone.com, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan juga dapat menggali serta mengelola dengan lebih baik potensi-potensi logistik yang ada di Indonesia, sehingga bisa menigkatkan daya saing logistik nasional.

Presiden Direktur PT Debindo-ITE Effi Setiabudi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia dan ASEAN. “Ini adalah pameran terpadu konferensi internasional sektor industri rantai pasok logistik (supply chain logistics) diselenggarakan bersama oleh PT Debindo-iTE, Deutsche Messe dan ITE Group Plc dengan menampilkan tiga pilar industri logistik meliputi intra-logistics, external logistics dan cold-chain,” kata Effi, seperti dilansir okezone.com.

Effi menjelaskan, event ini dirancang khusus untuk menjadi business platform bagi para pelaku dan pelanggan layanan bisnis sektor supply chain, Asosiasi Logistik dan Forwarder lndonesia (ALFI) dan Asosiasi Logistik lndonesia (ALI) menjadi co-organiser sebagai bentuk kemitraan sinergi dan dukungan terhadap program dan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan logistik dan transportasi multimoda indonesia.

Pameran diikuti oleh 98 Exhibitor berasal dari 15 negara yaitu Belanda, Belgia, Czech, China, india, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Vietnam serta lndonesia sebagai tuan rumah.

CeMAT Southeast Asia merupakan bagian dari CeMAT Worldwide sebagai pameran intralogistik terbesar dunia milik Deutsche Messe yang digelar di Jerman, Italia, Rusia, India, Australia, Amerika Selatan, dan China, sedangkan untuk kawasan Asia Tenggara hanya diselenggarakan di indonesia bersama PT Debindo-ITE. Sementara itu TransAsia Jakarta dan Cold Chain lndonesia adalah bagian dari ITE Transport & Logistics Show Series yang diselenggarakan di berbagai negara termasuk Translogistica Rusia.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY