Bukapalak Kerjasama Dengan JNE Atasi Kendala Pengiriman Barang Besar

0
182
Karyawati PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melakukan pendataan paket kiriman. - JIBI/Dedi Gunawan

Jakarta – (suaracargo.com)

Bukalapak kembali menghadirkan layanan baru untuk para pelapak yang memanfaatkan platform-nya. Kali ini, startup yang berkantor di wilayah Kemang tersebut mengoptimalkan layanan dari sisi pengiriman.

Bekerja sama dengan JNE, Bukalapak menambah daftar layanan pengiriman dengan JNE Trucking (JTR). Layanan ini merupakan opsi pengiriman untuk barang berat, minimal 10kg, dalam jumlah besar dengan memanfaatkan jalur darat dan laut.

Direktur Operasional JNE, Edi Santoso, kolaborasi ini sekaligus menandai kerja sama antara JNE dan Bukalapak yang sudah terjalin cukup lama. Selain itu, layanan ini diharapkan dapat membantu para pelapak yang memang membutuhkan layanan pengiriman barang-barang berbobot besar.

“Jadi, dengan layanan ini, pelapak dapat menjual kerajinan tangan atau furnitur yang memang berukuran besar,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran kerja sama antara Bukalapak dan JNE di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Menurut Co-founder dan CFO Bukalapak, M. Fajrin Rasyid, kehadiran layanan ini sekaligus menjadi solusi bagi pelapak saat mengirimkan barang berukuran besar. Sebab, menurut Fajrin, saat ini masih ada kendala yang dihadapi pelapak maupun konsumen saat mengirimkan barang dengan bobot besar.

“Biasanya, pelapak harus menggunakan kurir sendiri saat ingin mengirimkan barang berukuran besar. Namun, dengan opsi itu, biasanya konsumen tak dapat melakukan pelacakan sejauh mana pesanannya,” tuturnya menjelaskan, seperti dilansir liputan6.com.

Sementara, apabila menggunakan opsi pengiriman standar, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih besar. Karena itu, layanan JTR ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, terutama dari sisi pengiriman, baik untuk pelapak maupun konsumen.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here