Bulan Puasa, Pengiriman Barang di Banjarmasin Meningkat 5 Sampai 10 Persen

0
421
Proses Pengiriman Barang dari Perusahaan Ekspedisi TIKI(KOMPAS.com/Achmad Fauzi)

Direktur TIKI Banjarmasin Okki Sendy Saputra mengatakan, sampai saat ini aktivitas di kantornya meningkat 5-10 persen. Baik barang yang masuk ataupun keluar sama-sama meningkat.

“Cuman lebih banyak barang yang dikirim dari sini ke luar,” ujar Okki sebagaimana dilansir laman Radar Banjarmasin, Jumat (1/6).

Okki menambahkan, untuk hari normal setiap barang yang masuk dan keluar banyaknya masing-masing 1,5 ton sehari. Nah, di bulan Ramadan ini barang yang masuk dan keluar bisa mencapai tiga ton sehari.

“Tiga ton itu masing-masing untuk barang masuk dan keluar. Jadi, kalau dijumlah banyaknya enam ton. Nah, biasanya puncak aktivitas ada di dua pekan sebelum lebaran hingga H-1,” bebernya.

Apakah ada kendala yang dihadapi ketika Lebaran? Okki mengatakan, masalah lebih ke internal.

“Intern kami ke penerbangan. Kan, perusahaan kurir tidak hanya TIKI. Juga ada perusahaan lainnya. Nah, biasanya ketika load barang ada kendala. Namun, itu semua pasti bisa teratasi,” kata Okki.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here