Bupati Sanem Nilai Pelabuhan Tanjung Batu Layak Dikembangkan

0
314
Pelabuhan Tanjung Batu (tribunnews.com)
Pelabuhan Tanjung Batu (tribunnews.com)

Belitung – (suaracargo.com)

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menilai potensi Pelabuhan Tanjung Batu sangat besar. Penilaian ini didasarkan pada banyaknya investor yang berminat untuk mengelola dan berinvestasi di sisi darat Pelabuhan Tanjung Batu.

Beberapa diantara investor tersebut, kata dia, bahkan telah melakukan MoU dengan Pemkab Belitung. Ke depan nantinya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah berencana akan meningkatkan Pelabuhan Tanjung Batu menjadi Pelabuhan Nusantara dan menjadi pelabuhan transit untuk pengiriman barang dari wilayah barat ke timur atau sebaliknya. Pelabuhan tersebut, kata Sanem, juga diharapkan masuk dalam program pemerintah pusat sebagai jalur tol laut.

“Saya sampaikan, kami sudah bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan untuk pengembangan pelabuhan Tanjung Batu. Tim-tim sudah turun, dalam hal ini sudah melakukan pengkajian Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dan kami sudah mengajukan anggran kurang lebih Rp 780 miliar untuk pengembangan lebih lanjut. Ini juga diterima langsung oleh Menteri Perhubungan, dan tanggal 13 (Maret) akan ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan bersama Menteri Bappenas, nantinya,” papar Sanem.

Sanem menyampaikan hal tersebut pada paripurna penyampaian jawaban eksekutif menanggapi pandangan umum fraksi PDI Perjuangan oleh Junaidi Rachman, Selasa (24/2/2015). Pada paripurna penyampaian pandangan umum fraksi, Senin (23/2/2015) kemarin, Junaidi Rachman meminta penjelasan eksekutif terkait potensi pasar dan rencana strategis pengembangan PT Pelabuhan Tanjung Batu kedepannya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here