CEO Blibli: Logistik Masih Jadi Tantangan E-Commerce

0
89

Jakarta – (suaracargo.com)

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan, masalah logistik measih menjadi tantangan bagi para pelaku e-commerce. Menurutnya, tantangannya adalah satu sisi keinginan konsumen agar cepat mendapatkan barang pesanannya, pada sisi lain adalah faktor geografis Indonesia sebagai negara kepualan dan tingginya biaya logistik.

“Logistik menarik sekali, untuk di dalam kota atau kota besar kami juga kerja sama dengan yang lain contohnya dengan Gojek, jadi bisa pesan di kami, kirimnya pakai Gojek, sudah ada dipilihannya, biar cepat juga, karena mereka Gojek point to point, kalau perusahaan logistik mereka kumpulkan dulu baru kirim,” ujar Kusumo di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Kusumo menegaskan, pembangunan berbagai sarana infrastruktur penunjang logistik oleh pemerintah sangat baik dilakukan dan akan menurunkan bisaya ongkos kirim barang.

“Cost of logistic itu yang masih mahal, infrastruktur dibangun ya bagus dengan infrastruktur maju cost akan turun,” jelasnya, seperti dilansir kompas.com.

Menurutnya, selain membangun infrastruktur, pemerataan pelaku Industri atau produsen di Indonesia juga perlu dilakukan, agar produsen berbagai produk tidak hanya terfokus di Pulau Jawa.

“Cost logistic akan turun bila produsen (industri) di Indonesia bukan hanya dari Pulau Jawa,” ungkapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY