CMO Lazada: Tahun 2016, Pemain E-commerce Akan Fokus di Bidang Logistik dan Operasional

0
300
Gudang baru Lazada (yud/detikINET)

Jakarta – (suaracargo.com)

Marketplace Lazada.com menyarankan para pemain e-commerce asing untuk menyoroti bagian logistik dan operasional jika ingin bermain di pasar e-commerce Indonesia.

CMO Lazada Sebastian Siber mengemukakan, pada tahun ini seluruh pemain e-commerce di Tanah Air akan fokus pada bidang logistik dan operasional untuk memenuhi seluruh kebutuhan konsumen yang ingin melakukan belanja online.

Menurutnya, Indonesia memiliki 17.000 pulau yang tersebar dan memiliki luas wilayah kurang lebih sekitar 5 juta kilometer persegi. Karena itu, masalah operasional dan logistik akan menjadi isu utama para pemain e-commerce di Tanah Air, kata Sebastian.

“Pelaku e-commerce di Indonesia dihadapkan dengan isu logistik operasional yang lebih menantang dengan 17.000 pulau yang tersebar dalam 5 juta kilometer persegi,” tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/1/2016).

Karena itu, menurut Sebastian, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka pusat distribusi baru yang diklaim memiliki luas lima kali lipat dari luas distribusi sebelumnya. Lima pusat distribusi baru milik Lazada itu akan tersebar di beberapa wilayah seperti Cakung, Jakarta Timur, Surabaya dan beberapa kota lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pusat distribusi ini juga didukung dengan fasilitas distribusi lainnya yang terletak di Surabaya, bersama dengan hub pengiriman yang saat ini sudah tersebar di berbagai kota untuk menjangkau konsumen di tanah air,” tukasnya, seperti dilansir bisnis.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here