Cuaca Buruk Paksa Kapal Cepat Dari Sinabang Kembali Ke Pelabuhan

0
390
Ilustrasi cuaca buruk.  (shutterstock/tribunnews.com)
Ilustrasi cuaca buruk.
(shutterstock/tribunnews.com)

Sinabang – (suaracargo.com)

Setelah kurang lebih satu jam berlayar dari Sinabang ke Labuhanhaji, Kapal Cepat Expres Bahari 3B yang melayani rute Sinabang tujuan Labuhan haji, Aceh Selatan, terpaksa harus kembali ke pelabuhan di Teluk Sinabang. Hal itu karena cuaca tidak mendukung untuk melanjutkan pelayaran.

Manager Operasional Kapal Cepat Expres Bahari 3B di Sinabang, Paul, yang ditanyai Serambinews.com, Selasa (21/4/2015) mengatakan, ditundanya keberangkatan kapal cepat lantaran cuaca di laut sangat tidak mendukung untuk melanjutkan perjalanan. Sehingga Expres Bahari 3B balik arah kembali ke pelabuhan.

“Pelayaran kembali dilanjutkan besok pagi pukul 08:00 WIB. Dipercepat jadwalnya, direncanakan kapal PP (pergi-pulang) besok, untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan,” kata Paul, sebagaimana dikutip serambinews.com.

Sementara itu, lanjut Paul, pihak manajemen tetap menggantikan biaya keberangkatan seharga tiket yang dibeli oleh calon penumpang yang membatalkan keberangkatannya. “Untuk uang pengganti tiket yang membatalkan keberangkatan kita buka besok, karena hari ini sudah tutup kas,” demikian Paul.

Seorang penumpang kapal cepat, Riski (34), mengakui bahwa selama satu jam pelayaran tersebut, akibat hujan yang deras, jarak pandang sangat terbatas . Gelombang pun, kata dia, lumayan tinggi. “Penumpangnya di dalam hampir penuh, sebelum balik arah sudah ada pemberitahuan dari ABK tidak mungkin melanjutkan pelayaran,” katanya. Dia juga mengaku baru pertama kali melakukan perjalanan dengan kapal cepat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here