Cuaca Kurang Baik Tidak Ganggu Pelabuhan Domestik Sekupang

0
58
Sejumlah penumpang tiba di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kamis (15/8/2013). Pada H+7 penumpang arus balik masih cukup padat di sejumlah pelabuhan di Batam. (Tribun Batam/Argianto DA Nugroho)

Batam – (suaracargo.com)

Cuaca mendung disertai rintik hujan dan gemuruh petir yang melanda Batam, khususnya di Batuaji, Sagulung dan Sekupang, Kamis (29/3/2018) tidak sampai mengganggu jadwa pelayaran di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.

Hal ini terlihat dari pantaun TRIBUNBATAM.id, di PDS, jadwal pelayaran kapal masih lancar dan tidak ada penundaan keberangkatan.

“Sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, keberangkatan kapal masih aman dan tidak ada penundaan keberangkatan,”kata Kepala Pos Syahbandar Pelebuhan Domestik Sekupang,Mesdi,”Kamis (29/3/2018).

Dia juga menuturkan, ditengah cuaca mendung dan disertai rintik hujan di wilayah Batam, khususnya di sekupang sejak pagi tadi, cuaca di perairan masih normal dan jarak pandang masih aman.

Selain itu, kondisi angin di perairan dan ombak tidak ada gangguan dan normal.” Kalau di perairan masih nomal saja baik di perairan kita dan perairan tujuan,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk mengetahui informasi megenai cuaca di perairan, pihaknya juga selalu berkordinasi kepada kapten kapal dan pihak Pelabuhan tujuan.

“Kita selalu berkoordinasi kepada kapten kapal dan pelabuhan tujuan. Tidak hanya itu, kepada pihak BMKG juga kita selalu Kordinasi mengenai cuaca diperairan,”jelasnya.

Dia berharap agar cuaca tetap normal sampai nanti sore harinya, sehingga pelayanan untuk pelayaran penumpang ke beberapa tujuan dapat terlayani.

Sementara itu, dari pantuan Tribun di lapangan keberangkatan penumpang dan kedatangan penumpang masih tetap lancar di dua Ponton yang berada di Pelabuhan Domestik Sekupang, sehingga aktivitas masih terlihat lancar seperti biasanya di tengah cuaca mendung dan rintik hujan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here