Demo Buruh Tidak Hambat Kegiatan Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Priok

0
224
Ilustrasi aktivitas Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok Jakarta (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Jakarta – (suaracargo.com)

Kegiatan pelayanan jasa kepelabuhan dan bongkar muat barang maupun sandar kapal di Pelabuhan Tanjung Priok tetap berjalan normal meskipun ratusan massa buruh melakukan aksi demonstrasi di pintu utama Pos 9 pelabuhan tersebut.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Bay Mokhamad Hasani mengatakan, aksi mogok buruh di luar kawasan pelabuhan Priok tidak sampai mengganggu kegiatan pelayanan jasa kepelabuhanan.

Massa buruh tersebut melakukan orasi untuk menuntut hak dan perbaikan upah pekerja di sektor transportasi. Mereka berasal dari berbagai elemen seperti serikat buruh transportasi Indonesia (SBTPI) dan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Priok “Memang ada aksi demo masa buruh sekitar pukul 11.00 WiB yang dipusatkan di gate pos 9 pelabuhan Priok,” ujarnya, Selasa (24/11/2015).

Namun, kata dia, sekitar pukul 15.00 WIB, para buruh tersebut berangsur-angsur membubarkan diri dan meninggalkan kawasan pelabuhan Priok.

Bay juga mengatakan, instansinya sudah menerjunkan petugas pengamanan disetiap dermaga untuk mengantisipasi aksi buruh hari ini.

“Sudah sejak pagi kita antisipasi supaya tidak mengganggu kinerja pelabuhan,” paparnya, seperti dilansir bisnis.com

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here