Diduga Kelebihan Muatan, 10 Kontainer Ambruk di Pelabuhan Batu Ampar

0
809
kontainer yang ambruk di Pelabuhan Batu Ampar (tribunnews.com)
kontainer yang ambruk di Pelabuhan Batu Ampar (tribunnews.com)

Batam – (suaracargo.com)

Sepuluh unit kontainer yang sedang dimuat ke tongkang Batamindo I ambruk di ponton Pelabuhan Batu Ampar. Kejadiaan naas itu terjadi pada hari Minggu (1/3/2015) malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Hingga Senin (2/3/2015) pagi, belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut. Namun, menurut dugaan beberapa pekerja di pelabuhan bongkar muat tersebut, ambruknya kontainer akibat kelebihan muatan. “Kalau gak kelebihan muatan gak mungkin bisa roboh gitu,” ujar Ardi, pekerja di pelabuhan, sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Batam di lapangan, tongkang Batamindo I bermuatan 60 unit kontainer yang berisi kelapa, coklat dan arang.

Dari pantauan Tribun Batam di pelabuhan Batu Ampar, ada enam unit kontener yang terjatuh ke ponton. Sementara empat lainnya tergantung diantara tongkang dan ponton. Kondisi ke-10 kontener yang ambruk itu penyok dan beberapa diantaranya rusak hingga muatannya berserakan di pelabuhan.

Rencananya setelah dimuat, tongkang tersebut akan mengangkut muatannya ke Singapura.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here