Dinas PU Provinsi Jambi Anggarkan Rp 20 Miliar untuk Pembebasan Lahan ke Pelabuhan Ujung Jabung

0
749
Ilustrasi Pelabuhan Ujung Jabung (The Jambi Times)

Jambi – (suaracargo.com)
Meskipun saat ini Gubernur Jambi Zumi Zola tengah fokus dengan pembangunan pelabuhan Muara Sabak, tapi Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi tetap menganggarkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pembebasan lahan untuk pembangunan jalan akses menuju pelabuhan Ujung Jabung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dodi Irawan mengatakan, akses jalan menuju pelabuhan Muara Sabak tetap dianggarkan. Dinas PU menargetkan, akses jalan menuju Pelabuhan Muara Sabak selesai pada 2019. “Akses jalan kan sudah ada, tinggal kita tingkatkan saja,” kata Dodi, Sabtu 3 Desember 2016.

Untuk akses jalan ke pelabuhan Ujung Jabung, Dinas PU Provinsi Jambi akan berkoordasi dengan Balai Jalan Nasional mengingat itu merupakan jalan nasional. “Program kita untuk Ujung Jabung adalah pembebasan lahan, kita anggarkan Rp 20 miliar,” jelasnya, seperti dilansir tribunjambi.com.

Sementara itu untuk pembangunan fisik akan diusulkan ke Kementerian PU PR karena jalan tersebut statusnya merupakan jalan nasional. “Balai jalan nasional juga menargetkan selesai pada 2019, karena masih ada satu jembatan di sana,” imbuhnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Fauzi Ansori mengatakan, proyek pembangunan pelabuhan Muara Sabak merupakan proyek besar yang dilakukan oleh Pemprov Jambi. “Kita akan bangun infrastrukturnya seperti jalan untuk Pelindo II,” katanya.

Untuk akses jalan pelabuhan Muara Sabak sepanjang sekitar 60 kilometer, sebelumnya Pemprov Jambi menganggarkan Rp 16 miliar dan ditargetkan selesai di 2019.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here