Dinilai Sesuai Dengan Perencanaan Pemerintah, Pemkab Sukabumi Lanjutkan Program Pelabuhan Pengumpan Palabuhanratu

0
554

Sukabumi – (suaracargo.com)

Pemkab Sukabumi akan tetap melanjutkan proses pembangunan pelabuhan pengumpan regional Palabuhanratu. Sebab, program tersebut dinilai sudah sesuai dengan perencananaan yang dilakukan pemerintah.

“Pembangunan pelabuhan akan tetap dilanjutkan,” ujar Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono di hadapan rombongan DPRD Jawa Barat, Selasa (23/3).

Pada 2015 lalu, proses awal pembangunan pelabuhan itu sudah mulai dilakukan. Rencananya. ujar Adjo, pada 2016 ini pembangunan tersebut akan segera dimulai kembali. Meski di sisi lain, masih ada sejumlah elemen masyarakat yang menolak dan mempertanyakan manfaat pembangunan pelabunan.

Namun, pemkab akan melakukan komunikasi dan dialog dengan elemen masyarakat tersebut. Harapannya, pembangunan pelabuhan ini akan berjalan lancar dan tidak menemui hambatan. Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Yuliana yang memimpin rombongan ke Sukabumi mengatakan, kedatangan dewan ke daerah untuk memantau perkembangan pembangunan pelabuhan.

“Ada empat agenda, salah satunya pembangunan pelabuhan pengumpan regional pelabuhanratu,” kata dia, seperti dilansir republika.co.id

Selain itu untuk mengecek perkembangan pembangunan venue cabang olahraga tinju di Palabuhanratu yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON. Selain itu untuk melihat keberadaan Geopark Ciletuh yang berada di selatan Sukabumi dan mengecek pabrik Semen Jawa (SCG).

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here