Dinsos Aceh Pastikan Kesiapan Logistik Bencana

0
268
Nurmala Wati (27) korban banjir di Desa Nga, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara Kamis (3/1/2017). (sumsel.tribunnews.com)

Lhoksumawe – (suaracargo.com)

Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Utara menyatakan bahwa pihaknya telah memiliki logistik yang cukup untuk menghadapi musim rawan bencana alam pada Januari hingga April 2017.

Paket logistik itu merupakan bantuan tanggap darurat seperti pakaian, tenda dan sembilan kebutuhan bahan pokok untuk korban bencana alam.

“Kami pastikan logistik kita aman untuk dibagikan pada masyarakat korban bencana,” kata Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinas Sosial Aceh Utara, Mirodiatun Resyi Muridayanti, Rabu (11/1/2017).

Dia menyebutkan, mobil dapur umum sudah tersedia satu unit. Jika kurang, pihaknya bisa mendatangkannya dari Dinas Sosial Aceh atau Dinas Sosial Kota Lhokseumawe.

“Begitu juga tenda. Kami pastikan cukup buat menampung pengungsi korban banjir atau bencana alam seperti puting beliung,” katanya, seperti dilansir tribunsumselcom

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar, menyebutkan, dari 27 kecamatan di kabupaten itu, 17 di antaranya berada pada posisi rawan benacana banjir dan longsor.

“Kami sudah buat kelompok masyarakat yang bisa meng-update informasi bencana setiap saat. Selain itu, seluruh tim kita sudah siaga di setiap kecamatan,” pungkas Munawar.

Penulis: Kontributor kompas.com di Lhokseumawe, Masriadi
editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY