Diperketat Bea Cukai, Jasa Pengiriman Barang Batam Pilih-Pilih Paket

0
424
Gedung Otorita Batam (id.wikipedia.org)

Batam – (suaracargo.com)

Banyak pelanggan Perusahaan jasa pengiriman barang JNE pada hari Jumat hari ini (4/8/2017) mengeluh karena tidak lagi bisa mengirimkan barang- barang mereka melalui jasa pengiriman JNE. Terlebih lagi para pelaku usaha Online Shop yang ada di Kota Batam.

Saat ditemui Tribun di salah satu Kantor Cabang JNE, Batam Center, satu dari dua karyawan yang bekerja pada bagian administrasi pengiriman barang memberikan penjelasan. Dia mengatakan, untuk saat ini JNE hanya bisa menerima pengiriman barang jenis makanan dan dokumentasi saja serta jenis barang-barang rumah tangga dan itupun di pilih-pilih jenis barangnya seperti apa.

“Untuk barang-barang seperti online shop belum bisa, karena sekarang lagi ada pemeriksaan di Bea Cukai,” katanya kepada Tribun, Jumat (4/8) siang.

Sementara itu, beberapa pelanggan JNE yang ingin mengirimkan barang pada saat itu lebih memilih memutar arah menuju kantor pengiriman jasa barang lainnya.

“Saya juga bingung tadi kenapa tidak bisa mengirimkan barang, biasanya kemarin-kemarin saya ngirim lewat JNE terus. Mana ini barang sudah di tunggu sama pelanggan saya pulak,” ujar Marni, seorang pelaku usaha online shop.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Cici, saat ingin mengirimkan barang lewat jasa pengiriman JNE. Cici mengatakan bahwa dirinya merasa kaget ketika pihak administrasi JNE menolak paket yang akan di kirimkannya kepada keluarganya yang berada di Jambi.

“Ke tempat pengiriman barang lain ajalah mas, tidak bisa di JNE sini. Saya mau kirim paket untuk adik saya di Jambi, kata orang JNE tidak bisa tadi, tidak tau kenapa. Tidak jelas juga JNE ini,” kata Cici, dengan nada kesal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY