Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI Resmikan 6 Pelabuhan di Sumatera

0
260
Pelabuhan Calang (beritatrans.com)

Calang – (suaracargo.com)

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI Antonius Tonny Budiono meresmikan Pelabuhan Calang dan Pelabuhan Singkil di Aceh Singkil, Provinsi Aceh bersama empat pelabuhan lainnya di Sumatera. Peresmian tersebut dipusatkan di Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (2/6).

Peresmian enam pelabuhan tersebut diawali dengan pemukulan beduk dan penandatanganan prasasti untuk semua pelabuhan dan dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Calang yang ikut diresmikan kemarin.

“Kepala daerah harus ikut berperan aktif dalam memajukan pelabuhan masing-masing di daerah, baik melalui sosialisasi dan promosi. Sehingga pelabuhan yang sudah dibangun dapat beroperasi dengan baik agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Antonius kepada Serambi di sela acara peresmian Pelabuhan Calang dan lima pelabuhan lainnya.

Promo CSMCARGO Ramadhan

Dia sebutkan, pemerintah pusat sudah menyediakan kebutuhan berupa pelabuhan. Sementara itu, untuk kemajuannya perlu kerja keras kepala daerah di setiap wilayah supaya bangunan pelabuhan yang nilainya mencapai ratusan miliar tidak sia-sia. Pada acara peresmian pelabuhan tersebut, hadir kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika Aceh mewakili Gubernur, para kepala Dinas Perhubungan di tingkat kabupaten dan rombong dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY