Dishubkominfo Siap Kelola 3 Pelabuhan di Rupat

0
331
ilustrasi pelabuhan penyeberangan (haloriau.com)

Riau – (suaracargo.com)

Setidaknya ada tiga pelabuhan yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada masa Gubernur Rusli Zainal di kecamatan Rupat yang mana pengelolaannya masih dilakukan Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Riau.

Bahkan, dua dari tiga pelabuhan itu kondisinya memprihatinkan. Pelabuhan tersebut yaitu pelabuhan/dermaga kapal ferry roll on roll off (roro) di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara yang sudah tujuh tahun selesai dibangun tapi tak pernah beroperasi.

Kemudian, pelabuhan kapal penumpang di desa Tanjung Punak/pantai tanjung lapin kecamatan Rupat Utara masih sebatas tiang penyangga dan pekerjannya tidak dilanjutkan Pemprov Riau.

Menyikapi hal tersebut, Dishubkominfo Bengkalis berencana akan menyurati Pemprov Riau supaya ketiga pelabuhan tersebut dihibahkan kepada Pemkab Bengkalis untuk dikelola.

banner-csm-atas

Dimana satu lagi pelabuhan yang dibangun Pemprov Riau adalah pelabuhan penyeberangan kapal ferry roro di Tanjung Kapal di kecamatan Rupat yang sudah empat tahun beroperasi, menyeberangi Pulau Rupat-Kota Dumai.

Penulis: Zulkarnaen
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here