Dishubtrans DKI Jakarta Serahkan Pengelolaan Pelabuhan Kaliadem Kepada Kemenhub

0
504
Pelabuhan Kali Adem Muara Angke (papasemar.com)

Penjaringan – (suaracargo.com)

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansah akui terkait wacana pembenahan Pelabuhan Muara Angke atau Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara, pihaknya telah menyerahkannya kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Keterangan itu, ia katakan saat mengunjungi Pelabuhan Kaliadem, bersama jajarannya, serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Robertus Yohanes De Deo Eka Trismana, Rabu (4/1/2017) siang.

“Kalau pembenahan Pelabuhan (Muara Angke/ Kaliadem) saya serahkan ke Kemehub RI. Baik dari pengelolaan, serta keselamatannya hingga pengawasannya itu ke Kemenhub saja yang berwenang,” ungkap Andri.

Akan tetapi, yang paling diharapkan oleh Andri, adalah ketegasan Dirjen Hubungan Laut (Hubla) dalam menegakkan peraturan di Pelabuhan Kaliadem.

“Yang pasti kami meminta dari Dirjen Hubla, berkantornya tuh di sini. Dishub saja di sini. Agar pengawasannya dapat tertata baik. Yang kedua sudah gak pake toleransi ataupun regulasi soal peraturan yang ada. Seumpanya itu ya (Kapal Ojek) tidak memenuhi (peraturan), ya yang marah itu tidak hanya kami saja masyarakat juga bisa marah,” ungkapnya, seperti dilansir Warta Kota.

Menurutnya, banyak yang harus dibenahi di pelabuhan di DKI Jakarta. Salah satunya adalah memperketat pengawasan saat kapal ingin berlayar.

“Yang perlu dibenahi itu ya pengawasan saat berlayar. Nah itu sangat penting. Pengelolaannya, pengawasannya, dan itu harus diperketat. Jangan sekali-kali regulasi yang tidak dipenuhi, malah itu (kapal), dibiarkan berangkat. Justru itu jangan dibiarkan,” ungkapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here