DPRD Mempawah Siap Kawal Proses Pembangunan Pelabuhan

0
201

Mempawah – (suaracargo.com)

Mempawah sebentar lagi akan memiliki pelabuhan laut international. Pelabuhan rencananya akan dibangun di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Saat ini, Pemerintah tengah melakukan sosialiasi kepada masyarakat Sungai Kunyit untuk melakukan pengadaan lahan.

Ketua DPRD Mempawag Rahmad Satria mengatakan pihak-pihak yang terlibat pada proses pengadaan lahan harus dapat berlaku transparan. Tidak ada hal yang ditutupi kepada masyarakat dalam mekanisme ganti rugi tanah.

“Ganti rugi harus transpsran dan terbuka. Tidak yang melewati calon sehingga mengurangi potensi fitnah yang justru nanti akan merugikan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.
Baca: Berikut ini Perincian Bangunan dan Peruntukan 200 Hektare Lahan Pelabuhan Kijing

Jika memungkinkan proses pembayaran pembebasan tanah dapat dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening masyarakat bersangkutan. Lewat rekening menurut Rahmad akan lebih baik ketimbang harus dibayarkan cash.

“Kami di lembaga DPRD sebagai rumah rakyat siap menerima aduan dan aspirasi masyarakat mempawah jika pada prosesnya ada keluhan,” ujarnya

“DPRD Mempawah siap mengawal proses pembangunan Pelabuhan di Sungai Kunyit,” punykasnya, seperti dilansir tribunpontianak.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY