Dukung Tol Laut, Kemenhub Tingkatkan Fasilitas di 5 Pelabuhan Utama

0
374
ilustrasi pelabuhan (koran-sindo.com)
ilustrasi pelabuhan (koran-sindo.com)

Surabaya – (suaracargo.com)

Pemerintah sedang mencanangkan tol laut dimasa yang akan datang. Untuk melancarkan program Tol Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meningkatkan fasilitas utama dan pendukung di 5 pelabuhan di Indonesia.

Pelabuhan di kota Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bitung didapuk sebagai pelabuhan utama. Pelabuhan-pelabuhan tersebut akan didukung operasionalnya oleh 19 pelabuhan feeder atau pendukung.

Kelima pelabuhan tersebut akan menjadi sentral dari program Tol Laut yang digalakkan oleh Kemenhub untuk mendukung kegiatan transportasi laut di Indonesia.

“Kami berharap dengan program ini, pelabuhan-pelabuhan di Indonesia dapat meningkat secara kualitas dan kuantitas sehingga dapat melancarkan distribusi logistik ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, kegiatan ekonomi di daerah juga dapat terangkat”, ujar Gatut, seorang staf dari Kemenhub, seperti dilansir surya.co.id.

Gatut mengatakan hal tersebut ketika ditemui oleh Surya pada acara Surabaya Agro Business-Matching & Expo 2015.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here