E-commerce Dorong Perkembangan Industri Pengiriman Barang

0
222
ilustrasi Tablet (bandung.bisnis.com)
ilustrasi Tablet (bandung.bisnis.com)

Bandung – (suaracargo.com)

Pesatnya perkembangan dunia e-commerce di Indonesia menunjukkan adanya potensi bisnis bagi teknologi pendukung berbagi hal yang menunjang dunia e-commerce. Salah satu yang dibutuhkan adalah untuk pengiriman barang.

Start up Teknimo menilai penetrasi Internet yang semakin luas turut meningkatkan penggunaan jasa pengiriman barang. Peningkatan tersebut dipicu oleh geliat aktivitas ekonomi yang dijalankan oleh berbagai macam online shop yang kian menjamur.

Teknimo merupakan salah satu start-up yang mengembangkan sistem informasi Pengirim.com dengan fungsi memberikan layanan untuk mengawal kiriman barang dari awal dikirim hingga sampai ke tujuan.

Adnan Hidayat, CEO Teknimo, mengatakan pengiriman barang sendiri merupakan proses penting dalam aktifitas e-commerce. Pengiriman barang merupakan titik kritis yang menentukan kepercayaan sebuah toko online.

“Namun sistem informasi untuk pengiriman sendiri rupanya tidak terlalu berkembang dan tidak cukup untuk kebutuhan e-commerce yang tumbuh pesat. Padahal berbagai sistem dan teknologi untuk e-commerce dikembangkan, seperti marketplace, payment gateway dan sebagainya,” ujarnya, Minggu (5/10/2014), seperti dilansir bisnis.com.

Teknimo mengembangkan Pengirim.com karena dinilai banyak dibutuhkan seiring pengembangan e-commerce dan dapat mengisi gap teknologi pada lingkungan bisnis tersebut.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY