Etobee Siap Perluas Ekspansi ke 33 Propinsi

0
383
ilustrasi aplikasi Etobee (istimewa/beritasatu.com)

Marketplace logistik asal Bandung, Etobee berencana untuk memperluas layanan armadanya ke 33 provinsi yang ada di Indonesia. Saat ini, Etobee yang berdiri sejak Agustus tahun 2015, sudah melayani 14 kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Co Founder Etobee Iman Kusnadi menyebutkan, saat ini sudah ada 2.000 armada kendaraan komersial yang terdiri dari motor, mobil van, dan truk. Ditargetkan, tahun ini bisa kendaraan niaga tersebut bisa bertambah hingga menjadi 25.000-30.000 armada.

“Marketplace ini ada untuk menurunkan biaya logistik. Dari semua lini, logistik merupakan kontribusi terbesar dari sisi biaya,” ujar Iman di Jakarta, Selasa (19/1).

Lebih lanjut, Etobee yang sudah memiliki pendanaan US$ 2 juta, pada kuartal I ini sedang menjajaki penerimaan pendanaan lagi, di mana nilainya cukup besar yang berasal dari investor asing dan lokal. Dana yang didapatkan akan dipakai untuk ekspansi ke beberapa negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam. “Desember kemarin Etobee sudah ada di Manila dengan jumlah 400 armada,” kata Iman, seperti dilansir beritasatu.com.

Etobee, tambahnya, sudah bekerja sama secara agregator dengan 40 toko online, ratusan pelaku UKM, dan perusahaan. Etobee merupakan, marketplace untuk logistik di mana menghubungkan perusahaan logistik di Indonesia dengan order untuk pengiriman barang. Dikarenakan konsep marketplace maka pihaknya memberikan kontrol penuh kepada user untuk menentukan harga, waktu pengambilan barang, serta kurir.

Adapun, fitur yang dimiliki adalah mengirim paket dalam ukuran kecil hingga besar, live tracking real time, pilih kurir sesuai kebutuhan, dan sistem pembayaran cash on delivery dan E-wallet. Etobee juga didukung oleh aplikasi yang dapat diunduh di Google Store dan Apple Appstore.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here