Fitur Truk Baru Mitsubishi Manjakan Supir

0
615
ilustrasi truk  Fuso
ilustrasi truk Fuso

Medan – (suaracargo.com)

Sebagai model baru, segudang fitur terkini telah ditanamkan pada duo truk medium PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yakni FJ2523 Super Long dan FJ2528 Mixer. Keduanya ternyata memiliki banyak fitur pemanja sopir, layaknya berbagai fitur kenyamanan pada mobil atau kendaraan penumpang.

Doni Maksudi, Head of Area Coordinator Truck & Bus Department KTB, menjelaskan kepada para wartawan, (17/10/2014) lalu di Medan tentang semua keunggulan duo truk yang saat ini diimpor utuh dari India itu. Menurutnya, kenyamanan dalam kabin sangat dibutuhkan oleh sopir demi mendukung kinerja. ”Semakin mereka merasa nyaman, produktivitas semakin meningkat,” kata Doni, sebagaimana dilansir kompas.com.

Berikut fitur-fitur pada duo truk Fuso baru yang memanjakan penumpang layaknya pada mobil:

1. Terdapat Multi Information Display (MID) pada panel meter yang bisa menampilkan jarak tempuh, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, hingga jarak tersisa yang bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar.

2. Terdapat indikator warna hijau (green band indicator) membantu pengemudi berkendara efisien.

3. Ada indikator keausan kampas kopling, memberikan kemudahan melakukan perawatan dan antisipasi.

4. Lingkar kemudi dibuat dari polyurethane (PU), dilengkapi tilt & telescopic steering (bisa disetel ketinggian dan ditarik maju-mundur sesuai postur pengemudi).

5. Ketinggian, jarak, dan kemiringan jok bisa diatur sesuai keinginan.

6. Kabin tidur luas dilengkapi jendela belakang yang bisa dibuka-tutup.

7. Teknologi interwheel differential lock membantu pengemudi ”meloloskan” ban belakang jika terjebak pada lumpur, jalan licin, atau jalan rusak, yang menyebabkan ban kehilangan daya cengkram. “Tak perlu lagi menggali lalu diganjal batu,” ucap Doni.

8. Suspensi dilengkapi dengan stabilizer, berguna untuk meningkatkan kestabilan saat beban sedang berat.

9. Sudut bukaan kabin jungkit 67 derajat memberikan ruang lebih luas saat melakukan perawatan. Dilengkapi juga panel depan yang bisa dibuka untuk perawatan dan pengecekan harian.

Semua itu belum termasuk kelebihan teknis seperti teknologi unitized injection pump yang diklaim bisa menggunakan solar jenis apa pun dan perawatan injektor yang lebih mudah ketimbang diesel commonrail. Teknologi pengereman, hingga teknologi efisiensi bahan bakar pun sudah tersemat pada duo truk baru ini.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here