Garuda Kaji Investasi Pengembangan Bandara Pondok Cabe

0
423
ilustrasi bandara (industri.bisnis.com)
ilustrasi bandara (industri.bisnis.com)

Bogor – (suaracargo.com)

PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. kini tengah mengkaji besaran investasi untuk menggunakan Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, sebagai basis pesawat bermesin propeller.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. Arif Wibowo mengatakan, rencana penggunaan Pondok Cabe tetap terus berlanjut.

Untuk saat ini, rencana investasi tersebut masih pada tahapan pembahasan dengan PT Pertamina (persero). Kendati demikian, dia tidak menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pembahasan tersebut, mengingat materi yang dibahas cukup banyak.

Pengoperasian ATR, imbuhnya, tidak terlalu rumit, terlebih Pondo Cabe telah memiliki runway dan sebagian sudah memiliki terminal. “Hitunganya ada, tapi belum sampai ke sana. Lagi dikalkulasi bareng-bareng dengan tim,” katanya, Jumat (30/1).

Menurut Arif, ekspansi Garuda Indonesia kepada pengelolaan bandara dan terminal khusus dirasa cukup mendukung aksi perusahaan ini sebagai maskapai bintang lima. Namun, untuk saat ini, Garuda Indonesia masih tetap mengutamakan sinergi bersama PT Angkasa Pura sebagai sesama BUMN. “Untuk saat ini kami masih bersinergi dengan AP.”

Rencana penggunaan Pondok Cabe sebagai basis operasional pesawat ATR 72-600 sudah direncanakan sejak beberapa tahun silam ketika Citilink, anak usaha Garuda Indonesia, hendak menjalankan operasional pesawat tersebut.

Citilink dan Pelita Air Service sebelumnya, telah menandatangani nota kesepahaman untuk mewujudkan rencana tersebut tapi kemudian rencana pengoperasian ATR ditangani langsung oleh Garuda Indonesia. Pengunaan Pondok Cabe, imbuh Arif, untuk penguatan maskapai propeller. Sehingga nantinya, maskapai tersebut akan bisa memberikan layanan yang lebih baik bagi pengguna jasa.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here