Genangan Air Belum Ganggu Operasional Kereta Api

0
350
ilustrasi kereta barang (kaskus/tribunnews.com)
ilustrasi kereta barang (kaskus/tribunnews.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Hujan di seluruh wilayah Jabodetabek, yang turun sejak Minggu (8/2/2015) malam sampai sekarang, menyebabkan genangan dan banjir di beberapa tempat. Meskipun demikian, perjalanan kereta api sampai saat ini masih berjalan normal.

“Secara umum hingga saat ini, alhamdulillah masih dalam kondisi aman, lancar, terkendali,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Bambang Prayitno sebagaimana dilansir Kompas.com, Senin (9/2/2015).

Bambang lalu menuturkan, genangan di beberapa tempat yang merupakan jalur rel kereta api belum terlalu tinggi, sehingga kereta masih bisa lewat. Bambang pun mengatakn bahwa pihaknya masih akan terus memantau perkembangan info melalui petugas-petugas di lapangan kalau-kalau ada perubahan informasi.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Genangan tersebut memiliki ketinggian bervariasi, mulai dari 10 sampai 80 sentimeter.

Seperti yang terjadi di Jalan Batu Ceper Raya, Jakarta Pusat, ketinggian yang terekam sejak tadi pagi yaitu 60 sampai 80 sentimeter. Di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, juga ada genangan dengan ketinggian 30 sampai 60 sentimeter.

Di Jakarta Selatan, tepatnya Jalan H. Ipin, Pondok Labu, genangan 30 sampai 50 sentimeter. Sedangkan dii Jakarta Barat, ketinggian serupa terdapat di Jalan Mangga, Duri Kepa.

 

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here